Perbedaan dan Ketidakberdayaan

KITE-KITE EMANG PADE BEDA

01awcax2ayfzcaaaabaaaaaaaaaaa_31

Coba dech elo liat sekeliling elo, elo ma temen elo pasti beda walaupun kalian sohib sejati, mau itu dari karakter, tabi’at, perilaku, kebiasaan ataupun kebudayaan. Tapi tenang aja men, kite emang dicipta’in berbeda. Pertanyaannya kenapa ??? Tentu aja untuk dipelajari dan kemudian dikembangkan sebagai ilmu pengetahuan dan akhirnya digunakan untuk masa depan kite umat manusia and alam semesta. (Keren kan !!!)
Tapi Gue ingetin ya ke temen2 semua “Perbedaan bukanlah Ketidakberdayaan”. Misalny kamu seorang remaja yang bakalan digolongin sukses bagi orang banyak kalo kamu itu ranking satu, juara olimpiade, pinter matematika, dll. Jarang dari mereka yang menganggap memiliki hati mulia, suka menolong, jujur merupakan sebuah kesuksesan. Emang sich rada nyebelin, Tapi inget Guys kita gak bakalan mungkin mengubah cara berfikir mereka, tetapi yang bisa kita lakukan adalah mengubah respon kita ndiri terhadap hal-hal yang nyebelin itu.
Makany kite perlu banget nentuin pilihan mau ke pintu keberhasilan yang mane. Biar gampang and lebih mantep ma pilihan kita, kita mesti tau konsep diri kite lebih detail yang sebenernya kayak ape. Jalan pertama nya elo mesti tau n nentuin DIRI IDEAL menurut elo itu kayak ape, trus lo juga mesti tau CITRA DIRI elo ( maksudnye cara kamu melihat diri kamu sendiri dan bagaimana cara kamu berfikir tentang diri kamu sekarang ). Terakhir yang paling penting elo juga tau HARGA DIRI elo ( tingkat kesukaan kamu terhadap diri kamu sendiri, menghormati dan menerima diri sendiri, semakin tinggi tingkanya kamu bakalan semakin berharga, bersifat positif dan bahagia).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s