My Endless Love (kisah nyata duta 2)

Menurut q “Orang yang tepat adalah orang yang datang di waktu yang tepat”, bukan siapa orangnya dan bagaimana orangnya. Tulisan ini terinspirasi karena q habis nontn film “Rab ne Bana di Jodi” or kalo dibahasa Indonesiakan artinya Jodoh yang diberi Tuhan dan sembilan hari lagi ulang tahun q yg ke-25, jadi q berfikir tidak ada salahnya q membagikan kisah q ini ke publik. Kisah di tulisan ini bukan sebuah aib untukku, malah sebuah anugrah yang sangat besar untukku dari Allah.

Pertama x q mendengar namanya dari temen q Mubdi Adlan Prabowo, saat itu q habis putus dan q meminta Adlan untuk mencarikan q penggantinya. Kemudian Adlan merekomendasikannya, klo kata Adlan dulu “Auramu dan Auranya memiliki kesamaan, jadi xan pasti cocok”, sempet merasa geli saat mendengar kata2 Adlan, tapi y udahlah, kenalan dulu jg boleh, sayangnya belum sempet bertemu dengannya q sudah ditembak duluan ma Kak Iskandar dan qt jadian xD.

Pertama x q bertemu dengannya saat di mobil Dermawan Bakrie yang saat itu qt berdebat tentang Jawa dan orang2nya yg sedikit membuat q muak (peace ._.v), harap maklum karena ini berhubungan dengan pengalaman pribadi q yang sangat tidak mengenakkan. Saat kejadian itu, q dan Tony belum tw rupa masing2, secara dy duduk di depan n q di belakang. Kalau tidak salah, qt dari pengajian Habib Novel di masjid kampus or mw ke pengajian ya .. *lupa*. Dipertemuan ini q slalu menggerutu di dalam hati “oh ini cowok yg sok jual mahal yg katany Adlan cocok ma q itu -.-a”, walaupun begitu satu hal postifi q tentang dy dr conversation singkat itu, yaitu “dy cowok yg realistis, cerdas dan pengalah xD”

Pertemuan kedua dengannya yg tidak mungkin q lupa, karena Tony berbuat konyol dan sangat memalukan xD. Pertemuan kedua itu di masjid kampus saat pengajian ma Habib selesai. Saat itu q beranjak pergi dr duduk q untuk pulang, saat q berjalan, tiba2 ada seorang cowok di pengajian itu yg teriak “Cewek itu siapa ?” lalu langsung ada yang menjawab “Itu mb Sylvia mz ..”, q pun menoleh ke arah cowok itu dan q inget, kalo g salah itu yg namany Tony, q pun tertawa di dalam hati xD.

Interaksi ketiga dengannya adalah di facebook *thanx to Om Mark xD*, saat itu dy mengupload foto masakannya di facebook yang tepat sekali muncul di beranda q, y udah deh langsung q kritik aja tu makanan yg sgt pucat warnanya dan serem bentuknya :v, q inget banget di sana yang komen pada bilang enak n wow, q jd mikir, tu orang2 yg komen gimana sih -.-a. Sepertinya dydah g sanggup komen2an ma q so dy meneruskannya di chatt n bilang kalo emang gt masakananya xD, di chatt qt membicarakan ttg makanan juga dan hal positif yg q dapet dr dy saat itu adalah “dy orangnya wawasanny ttg makanan sangat luas, bisa masak dan enak juga d ajak ngomong”. Akibat interaksi ketiga ini, q sering ngecek Fb dy Ol apa g, dan bahkan pernah q membatalkan janjian berenang dengan teman2 q hanya karena dy Ol d saat2 terakhir q Ol xD (maklum saat itu lum punya modem)

Interaksi ke empat dengannya saat acara makan bareng di SS (super sambel) di ultahnya Taufik, saat itu dy banyak diemnya,q dan dy makannya deketan dan berhadapan, saat itu q lebih banyak ngobrol ma Derma, ngobrol tentang dy yg di tembak oleh Homreng xD dan amazing banget ma Derma cz dy lebih pemedas daripada q -.-a. Setelah interaksi ke empat ini, qt cukup sering ketemu, mulai dr karaokean bareng, ketemuan di Grand Mall hanya untuk membantu Taufik ndeketin seorang cewek, notn futsal, dll xD.

Interaksi terpenting terjadi di tanggal 27 maret 2011, saat itu dy ngajakin keluar maem sup Bu Ugi ke Tawangmangu dan g tw kenapa q mw aja d ajakin ._.a. Disana q terus memberikan pancingan tarik ulur untuknya dari pagi sampe pulang ke kos, dan akhirnya malamnya sekitar pukul 9-an dy sms “lagi sibuk g ?” dan q jawab “g, kenapa .. ?” lalu dy pun menelepon dan menembak q xD. Point plus pun Tony dapatkan saat itu, dy rela kehujanan dan memberikan jas hujannya untukku, biar q g kehujanan (q g bawa jas Hujan) dr perjalanan Tawangmangu-Solo. Oh iya, saat itu q jalan 6 bulan dengan kak Iskandar dan posisinya qt LDR, kak Iskandar dah pulang ke Aceh, q dah di tinggal sekitar 2 bulanan. Awal mulanya yg bikin q tertarik ma Tony karena hanya dy seorang yg faham, kl sebenernya q berada dalam posisi sedang sedih, kosong dan pasrah ma hidup. Hanya dy yg faham klo sebenrnya q menderita, walaupn q selalu tersenyum dan tertawa di hadapan orang2. Saat itu adalah saat2 terkelam hidup q, sudah 2 tahun dari kecelakaan q, tapi bukannya tambah baik, permasalahan q malah tambah buruk dan datang dr mana2.

Hmm q akui, q direbut oleh Tony dari kak Iskandar, ada satu perkataan Tony yg membuat q akhirnya memutuskan untuk mutusin kak Iskandar (rahasia ya .. :p). Saat PDKT ma q, Tony sering membuat q hampir menangis (ya qt sering discuss ttg sesuatu dan akhirnya ke wilayah pribadi q), karena waktu itu Tony bukan siapa2 q, jd q g bakal nangis di depan dy xD. Seiring berjalannya waktu, q makin percaya ma dy, dan dy q anggap jadi guru spiritual q (serasa artis aja puny guru spiritual xD). Setelah jadian ma dy, q malah sering nangis karena dy, ya nangis yg membuat q lega, akhirnya satu persatu permasalahan q yg q pendem sendiri di dalam hati q dan benak q terkeluarkan. Dan mungkin emang dy sebuah keberuntungan q yg diberi Allah untuku, satu persatu permaslahan q sedikit demi sedikit terseleseikan. Aura mata q dl yang kosong dan kelam, mulai berbinar2 lagi, q pun mulai mempunyai tujuan hidup lagi ^^.

Mungkin emang takdir q untuk menjadi orang yang sangat special di mata Allah, cobaan datang lagi dr berbagai arah, dan yg paling membuat q terpukul adalah Maret 2012 Tony di vonis terkena kanker (bkn kantong kering lo ya xD), kanker paru2 yg membuat rencana kami untuk lanjut ke jalan yang lebih serius harus di tunda dulu. Entahlah pemikiran cowok dan cewek itu emang beda kali ya .., kalo q g masalah mesti jadi janda muda, q sanggup idup sendiri dan ngurus anak sendiri tanpa adanya dy, yang penting jalan halal nan thoyib sdh qt pilih. Di tengah cobaan ini, q akhirnya kenal ma dunia maya lebih dekat xD.

Tapi dari sini q semakin yakin ma dy .. kenapa q bisa bilang gitu karena (beberapa contoh perbuatannya yg bikin cewek mana yg g bakal meleleh) :

1. Dy rela balik ke solo dr Yogya hanya untuk mengantar q ke kampus, padahal saat itu dy ke Yogya karena sedang Teraphy

2. Walaupun dy sering q khianati di dumay, tp dy tetep mengerti dan memahami q, dan dy tetep sabar menghadapi q dan membimbing q agar kembali ke jalan yg seharusnya.

3. Banyak hal lainnya, tp q fikir tidak perlu diceritakan krn sedikit rahasia xD, intinya .. dy adalah orang yg bs q percaya dan q andalkan. Bahkan dy bs q ajak berbagi ttg semuanya, ttg sesuatu yg q rahasiakan dr ortu q. Dan yg paling bikin amazing, dy jg diterima dengan sangat baik di keluarga q, bahkan adx q sering curhat ma dy (curhat yg bikin q jealous sbgi kakaknya -.-a, dy tu nyebelin banget tw, masa’ ortu q lebih mbela dy drpd q sndiri -.-a).

Awal mulanya q sedikit khawatir ortu q tidak bisa menerimanya karena sakitnya dy, tp bknkah anak adalah org yg paling mengerti sifat ortuny d banding org lain, jd q pn puny siasat untuk it xD. Pertama2 q cerita ma mama q (mencari dukungan gt), awal2 mama sering banget nyuruh q cari org lain, tp q tekankan ke mama, g ada org lain yg kayak Tony, yg mencintai q dengan sangat tulus. Berangsur2 mamapun berada di pihak q. Dengan bantuan mama, akhirnya papa tw dan papa bisa menerima keadaan Tony (q bahagia bgt tw hal it :3 ). Restu ortu adalah yg paling penting, klo papa mama g merestui, maaf berarti qt lum berjodoh xD.

So intinya tulisan ini, q ingin menyatakan kalo q merasa sangat beruntung, bahagia dan sangat damai karena telah memilikimu Tony sebagai kekasih q, kapan ngelamar -.-a.

Mungkin xan akan berfikir, q terlalu mengumbar hubungan q, biarin :p protes tandanya sirik :p

Peace ._.v

Q hanya ingin berbagi, klo CINTA TULUS itu bener2 ada

Ya q akui, Tony belum tentu jodoh q, tapi q yakin kalo Tony adalah jodoh yg diberikan Allah untukku, aamiin ..

Dengannya q belajar banyak, baik itu dr segi IQ, EQ ataupun SQ

Semoga xan mendapatkan cinta yg tulus seperti q😀 dan semoga cinta2 qt yg tulus itu adalah yg terbaik untuk qt hingga akhirat nanti, aamiin

Org2 yg q tag adalah org2 yg q harapkan mendapatkan cinta tulus dan abadi bahagia selalu :3

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s