bad boys do “PRIA PENGGODA”

Judul               : bad boys do “PRIA PENGGODA”

Penulis             : Victoria Dahl

Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit    : 2013

Tempat Terbit  : Jakarta

Usia                 : 18+

 

PHOTO_20150920_171803

 

 

Ku kira ini novel ceita percintaan remaja, eh ternyata banyak adegan 18+ nya, walaupun lebih tepatnya terarahkan sebagai romantisme vulgar. Biasanya aku hanya memerlukan aktu singkat untuk membaca novel percintaan seperti ini, tapi pada novel ini aku membutuhkan waktu yang lebih banyak karena rasa malas dengan adegan vulgarnya xD.

 

Novel ini menceritakan Olivia yang beceai dengan Victor karena Victor berselingkuh dengan asistennya sendiri. Victor merupakan seorang Professor di sebuah kampus, sedangkan Ollivia hanyalah seorang dosen tidak tetap. Demi Victor, Olivia mengugurkan mimpinya dan meninggalkan semua kesenangananya yang membuat dia menjadi seseorang yang tidak asyik ~menurut penuturan Victor, alasan kenapa dia berselingkuh~. Setahun telah lewat, Olivia memutuskan untuk move on yang diaalinya mengikuti klub buku. Klub buku tersebut berisi 4 orang wanita yang salah satunya Gwen ~tetangganya dan rekan satu kantornya Olivia~. Mengikuti klub buku ini membuat Olivia meringis, kenapa tidak dai dulu, dia mempunyai seoang sahabat seperti Gen dan lainnya, tempat dimana dia bisa menyurahkan segalanya.

Klub buku tesebut ternyata bukan klub buku, klub buku hanyalah sebagai nama formalitas, mereka melakukan petemuan di sebuah bar tempat penyulingan bir yang membuat Olivia betem dangan Jamie. Singkat cerita Jamie menjadi brondongnya Olivia ~Olivia umur 3 sedangkan Jamie 27~ dan Jamie merupakan Mahasiswanya Olivia di kelas musim panas. Bersama Jamie Olivia mempelajari hal-hal baru yang menyenangkan dan membuat dirinya menjadi Olivia yang dulu sebelum bertemu dengan Victor, ceria, asyik dan menyenangkan. Melihat ini Victo mengajak Olivia untuk rujuk, tapi Olivia tidak mau dan diakhir cerita Victor akhirnya akan menikah dengan Allison ~asistennya~ kaena Allison mengandung anaknya.

Bersama Jamie, Olivia membantu Jamie mewujudkan mimpinya untuk mengembangkan bar penyulingan birnya menjadi restoran dan berbaikan mendapat kepercayaan keluarganya. Begitupun Olivia, bersama Jamie dia akhirnya mewujudkan mimpinya untuk menjadi konsultan designer perkembangan bisnis. Jamie merupakan anak broken home yang memiliki segudang masalah masa lalu yang membuatnya selalu kress dengan kakaknya Eric. Beban Jamie tentang kematian orang tuanya dan semua rahasia Jamie yang lainnya hanya diceritakannya kepada Olivia. Jamie merupakan pria sempurna ~cakep, tubuh atletis, senyum manis, sopan~ yang banyak digandrungin cewek-cewek, sedangkan Olivia cewek biasa yang serius dan kaku. Jamie mengeluarkan sisi-sisi rahasia yang tidak disadari Olivia jika ia memilikinya dan Olivia membuat Jamie menjadi lebih dewasa dan lebih menjadi seoang pria. Diakhir cerita merekapun berhubungan serius ke jenjang yang berikutnya.

 

HIkmah yang bisa didapat dari novel ini sangat berarti dan dalam, diantaranya yang paling menyentuh kalbuku adalah :

  1. Jangan pernah mengubur mimpimu hanya karena seorang laki-laki,
  2. Karier dan percintaan merupakan dua hal yang berbeda yang tetap harus jalan masing-masing, walaupun ada salah satu yang patah,
  3. Tetaplah menjadi dirimu yang menantang dan menyenangkan walaupun dirimu telah terikat atas ikatan pernikahan dan sebuah tanggung jawab,
  4. Nilailah seseorang bukan dari masa lalunya,
  5. Berikanlah kesempatan seseorang untuk berubah menjadi lebih baik, karena tanpa kesempatan itu, dia akan bisa menjadi lebih buruk,
  6. Anak dari keluarga broken adalah anak yang memerlukan penangan secara tidak biasa dan secara lembut,
  7. Teruslah gali potensi dirimu,
  8. Pilihlah pasangan hidup yang bisa membuatmu terus berkembang dan menjadi lebih baik, bukan yang membuatmu menjadi orang yang dia inginkan dengan mengubur pribadimu.

 

 

Sylvia Octavianti

One thought on “bad boys do “PRIA PENGGODA”

  1. Pingback: bad boys do “PRIA PENGGODA” | 7 GUARDIANS BOOKS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s